JUKNIS Bantuan Pembelajaran TIK Sekolah Dasar 2016

JUKNIS Bantuan Pembelajaran TIK Sekolah Dasar 2016
Pembelajaran Berbasis TIK untuk sekolah dasar akan menjadi kebutuhan di sebabkan karena mengetahui teknologi dan guru bisa mengajarkan berinteraksi dengan siswa siswi sekolah dasar dalam pembelajaran, pembelajaran berbasis TIK ini sangat bermanfaat efisien dan gampang di serap oleh siswa siswi sekolah dasar sehingga pembelajaran ini bisa menyongsong dan mendorong peningkatan kualitas mutu pembelajaran dengan menggunakan Berbasis TIK ini.

Dalam tujuan untuk mewujudkan peningkatan kualitas pembelajaran di perlukan alat atau sarana yang memadai, diantaranya bantuan sarana berbasis TIK ini sudah di berikan atau disebarkan sebanyak 10.000 Sekolah Dasar di Indonesia ini, kemudian tahun per tahun hingga 2015  sudah di sebarkan sebanyak 2.285 Sekolah Dasar di Indonesia.

Berdasarkan Informasi di Dapodik bulan Juli 2015, sekolah dasar yang membutuhkan  Sarana Pembelajara TIK sebanyak 63.667 Sekolah Dasar. Sehingga pada tahun sekarang 2016 sarana pembelajaran  berbasis TIK di Sekolah Dasar kurang memadai. DPSD ( Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar ) secara berlanjutan megusahakan memenuhi kebutuan Sarana Pembelajaran Berbasis TIK untuk meningkatkan kualitas mutu pembelajaran Sekolah Dasar.
Tahun 2016 kegiatan DPSD ( Direktorat  Pembinaan Sekolah Dasar ) adalah Bantuan Sarana Pembelajaran  Berbasis TIK bagi Sekolah Dasar. Bantuan ini adalah sebagai upaya strategis untuk mengimplementasikan ke dalam realitas paradigma pendidikan sehingga pembelajaran Sekolah Dasar menjadi maju dan meningkat. 

Sumber Informasi DIT PSD DIKDAS Kemdikbud

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »