Doa dan Syarat Menyembelih Hewan Qurban Milik Pribadi/Orang Lain


Assalamualaikum 
Dalam kesempatan kali ini admin ingin berbagi doa untuk menyembelih hewan qurban idul adha baik hewan qurban milik pribadi maupun hewan qurban milik orang lain, sudah dijelaskan dalam sebuah hadits dijelaskan "Barangsiapa yang menyembelih qurban sebelum shalat (Idul Adha), maka ia berarti menyembelih untuk dirinya sendiri. Barang siapa yang menyembelih setelah shalat (Idul Adha), maka ia telah menyempurnakan manasiknya dan ia telah melakukan sunnah kaum muslimin.” (HR. Bukhari No. 5546).


Hukum berkurban (menyembelih hewan qurban) adalah sunnah muakkad yakni sunah yang sangat dianjurkan. Di dalam Al-Qur'an Surat Al-Kautsar ayat 2, Allah SWT berfirman "Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkorbanlah" Ketika kita berkorban, di samping memperhatikan jenis hewan kurban, umur dan kondisi hewan kurban yang selamat dari cacat, kita juga harus memperhatikan tatacara penyembelihann hewan qurban. Di antaranya yaitu memperhatikan bacaan doa saat menyembelih hewan kurban.


Doa Hewan Kurban Milik Pribadi :
Doa dan Syarat Menyembelih Hewan Qurban Milik Pribadi/Orang Lain

Doa Hewan Kurban Milik Orang Lain :
dan untuk lebih jelas beserta arti dan keterangan silahkan unduh pada link dibawah ini supaya lebih faham dan beserta syarat kurban :
Demikian yang dapat saya sampaikan sebelum hari idul adha mudah mudahan berguna dan bermanfaat dan bisa di gunakan, silahkan bagikan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »